10 Obat Sakit Kepala Alami Yang Paling Ampuh

Sakit Kepala Berat
 10 Obat Sakit Kepala Alami Yang Paling Ampuh -  Sakit kepala adalah salah satu masalah kesehatan paling umum yang dialami banyak orang.
 Ada banyak penyebab sakit kepala seperti merokok berlebihan, penyempitan pembuluh darah, kurangnya air dalam tubuh, aktivitas neuron yang tidak normal, penyebab genetik, kekurangan atau kelebihan jam tidur Dan lain-lain.
    Orang sering terlalu banyak mengkonsumsi obat atau resep untuk mengobati sakit kepalanya, tapi sebenarnya ada banyak obat tradisional yang dapat menyembuhkan sakit kepala secara cepat dan mudah.
   Sebagai contoh, dehidrasi adalah salah satu penyebab yang paling umum dari sakit kepala, dalam kasus ini, sederhananya anda hanya perlu meminum segelas air putih dingin untuk menyembuhkan sakit kepala dalam 1 menit. Itulah sebabnya kenapa ada anjuran untuk meminum 8-10 gelas air putih dalam sehari.
    Selain dengan minum air putih, masih banyak obat tradisional alami lainnya untuk menyembuhkan sakit kepala.

     10 Obat Sakit Kepala Alami 

 1. Jahe
Jahe Untuk Sakit Kepala
  Jahe dapat membantu mengurangi imflammasi pada pembuluh darah dikepala, sehingga dapat meringankan sakit kepala.

   • campurkan jus jahe dan jus lemon dalam takaran yang sama. Konsumsi 1-2 kali sehari

  • Cara lain, olekan 1 sendok teh jahe bubuk yang disebut sonth, yang dicampur 2 sendok makan air dan oleskan ke dahi selama beberapa menit

   • Kamu juga dapat merebus jahe atau bubuk jahe didalam air, dan menghirup uapnya

   • Untuk yang lebih instannya anda hanya perlu membeli permen jahe saja.
  
2. Jus Daun Mint
    Menthol dan methone adalah kandungan utama dalam daun mint yang mana sangat efektif untuk mengurangi sakit kepala.
    Ekstrak daun mint dari segenggam daun mint dan oleskan di dahi dan pelipis untuk mengobati sakit kepala.
     
3. Minyak Peppermint
     Peppermint mengandung menthol yang membantu membuka pembuluh darah tersumbat yang menjadi penyebab sakit kepala. Peppermint juga memberikan efek menyejukkan dan menenangkan.
   
  • Campurkan tiga tetes minyak esensial peppermint dalam satu sendok minyak almond, minyak zaitun atau air saja. Pijat dahi anda menggunakan campuran tersebut. Atau anda dapat meletakkan daun peppermint segar yang ditumbuk di dahi anda.

 • Alternative lain, anda dapat mempersiapkan pengobatan uap dengan menambahkan beberapa tetes minyak esensial peppermint  dalam panci kecil rebusan air. Hirup uapnya selama beberapa menit.


4. Kemangi
    Kemangi berfungsi untuk relaksasi otot, sehinnga membuat ini dapat mengobati sakit kepala yang disebabkan ketegangan otot. Ditambah dengan efek menenangkan dan analgesiknya.

     • Masukkan 3 atau 4 daun kemangi segar dalam secangkir air mendidih, dan biarkan selama beberapa menit. Anda juga bisa menambahkan sedikit madu dan minum teh tersebut secara perlahan.

    • Alternative lain, anda dapat mengunyah beberapa daun kemangi segar atau pijat jidat anda menggunakan minyak daun kemangi. Anda juga dapat menghirup uapnya seperti cara-cara diatas.

5. Minyak Lavender
 Secara sederhana, mencium aroma menenangkan dari minyak esensial lavender dapat menjadi obat yang ampuh untuk menghilangkan sakit kepala.  Penelitian menunjukkan bahwa itu juga dapat menyembuhkan gejala migrain.

   • Campurkan 2 tetes minyak lavender dalam 2 cangkir air mendidih dan hiruplah uapnya 

   • Cara lain, campurkan 2 atau 3 tetes minyak lavender dalam satu sendok minyak pijat  seperti minyak almond atau minyak zaitun dan pijat dahi anda menggunakan itu.

6. Es Batu
Es membantu meringankan sakit kepala
Dingin dari es membantu mengurangi imflammasi yang menjadi penyebab sakit kepala. Ditambah es memberikan efek mati rasa dalam rasa sakit.

   • Meletakan bungkusan es dibelakang leher dapat menyembuhkan sakit kepala migrain.

   • Kamu juga dapat meletakkan handuk yang dicelupkan ke air dingin diatas kepala selama 5 menit. Ulangi prosesnya dalam beberapa kali.
   
 7. Rosemary
    Asam rosmarinic dalam minyak rosemary mempunyai sifat menenangkan dan anti-imflammasi yang dapay mengobati sakit kepala.

  • Pijat bagian dahi anda menggunakan beberapa tetes minyak rosemary yang dicampurkan satu sendok minyak pijat.

    • Cara lain anda dapat membuat teh herbal dengan merebus satu sendok teh daun rosemary dan daun sage yang sudah ditumbuk halus. Rebus selama 10 menit, minum teh herbal ini 2 - 3 kali sehari.

Note : Minyak rosemary mungkin tidak cocok bagi mereka yang menderita epilepsi dan tekanan darah tinggi.

 8. Cengkeh
Cengkeh
    Cengkeh dapat digunakan untuk meredakan ketegangan sakit kepala karena memiliki sifat mendinginkan dan penghilang rasa sakit.

    • Haluskan (tumbuk) beberapa cengkeh dan masukkan ke dalam sachet atau saputangan. Hirup aroma cengkeh yang sudah dihaluskan ketika mengalami sakit kepala sampai sakit kepala tersebut hilang.

   • Cara lain anda dapat memasukkan 2 tetes minyak cengkeh dalam satu sendok makan minyak pijat  dan pijatkan ke bagian dahi anda.

 9. Apel 
Apel dan cuka sari apel
     Apel dan cuka sari apel memiliki kontribusi untuk menyeimbangkan asam dan tingkat basa dalam tubuh, sehingga dapat meringankan sakit kepala.

   • Makan apel dengan sedikit garam
   • Kamu juga dapat menambahkan 2 sendok teh cuka sari apel kedalam segelas air dan minum.

 10.Akupuntur
 
Titik akupuntur sakit kepala
 Akupuntur disini bisa diartikan dengan memijat titik saraf yang terhubung kepada sakit kepala.
    Pijat dan tekan daerah diantara ibu jari dan telunjuk, lakukan ini 2-3 menit dan ulangi di tangan yang lain.



Semoga artikel tentang 10 Obat Sakit Kepala Alami Yang Ampuh ini dapat bermanfaat. Jangan lupa share agar lebih bermanfaat lagi.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "10 Obat Sakit Kepala Alami Yang Paling Ampuh"

Posting Komentar